jump to navigation

Benarkah AHM Korbankan Market CBR250R Untuk CBR150R Racikannya??? 3 September 2014

Posted by Cak Akim in honda, motorcycle.
Tags: , , ,
trackback

cbr150r repsolMotohits – Bro sis sekalian, seperti yang kita tahu sosok CBR150R lokal sudah banyak beredar, perilisannya pun tinggal sejengkal lagi. Nah dari penampakan spyshot yang ada membuktikan bahwa desain CBR150R memang mengambil basis dari CBR250R. Dual keen eyes dengan desain fairing yang kalem kini membalut dua produk Honda sekaligus dengan kapasitas mesin yang berbeda. Bahkan untuk versi repsol desain decal bisa dikatan sama.

Nah inilah yang akan motohits bahas.. Mengapa AHM secara berani membenamkan desain CBR250R pada CBR150R racikannya. Apakah ini tidak berbahaya bagi CBR250R?

Bila kita melihat dari sisi positifnya tentu yang paling di untungkan adalah CBR150R. Mengapa? Karena secara desain motor dengan kapasitas 150cc ini identik dengan kakaknya yang notabene mempunyai kubikasi 250cc. Perbedaan hanya pada beberapa part saja seperti mufler dan yang paling mencolok striping (kecuali repsol). So, bagi konsumen yang lebih menyukai desain dan mengesampingkan performance tentu akan lebih memilih motor ini ketimbang harus mengeluarkan duit lebih untuk CBR250R. Sepakat?

CBR250R 2014Tentunya hal tersebut akan berdampak pula pada penjualan CBR250R. Selain menghadapi kompetitor yang semakin banyak, kini CBR250R juga harus rela pasarnya digerogoti adiknya sendiri. Loh kan beda segmen bro? Memang keduanya tidak satu segmen, tapi sekali lagi bagi konsumen yang mengedepankan tampilan pasti akan memilih CBR150R daripada CBR250R. So, langkah AHM ini kalau motohits bilang mengorbankan market share CBR250R untuk CBR150R.

Tapi memang wajar sih, sebab segmen 250cc sendiri memang tidak terlalu gurih dan memberikan provit bagi AHM. Selain itu status CBR250R yang CBU juga membuat AHM tidak terlalu pusing bila kuda besi kurang laku dipasaran. Lain halnya dengan segmen 150cc. Sekarang segmen ini bisa dikatakan sedang naik daun. Hadirnya Yamaha R15 yang diterima baik dipasaran tentu menggoda AHM untuk merebut market sharenya. Jadi disinilah AHM secara jeli melihat pundi-pundi rupiah walaupun akhirnya harus mengorbankan segmen di atasnya.

Last.. Ini hanyalah opini motohits semata. Tentu langkah AHM ini sudah dipikirkan matang-matang. Secara AHM adalah pabrikan besar yang punya strategi jitu untuk membidik konsumen.. So, kta tunggu saja kedepannya..

Semoga berguna

Komentar»

1. nivikoko - 3 September 2014
chakim92 - 4 September 2014

seng penting untung,,wkwkwk

2. setia1heri - 3 September 2014

nah kuwi sing mesti dipikir juga

Weleh…pak menpora ketipu FJB Online

chakim92 - 4 September 2014

dipkir karo ngopo kang? 😀

3. Octo Fabrizio - 3 September 2014

Betulll…. Opini cerdas lik… Mantap trawanganya…hehe Strategi ahm bisa di tebak.. Dia korbankan kelas 250 karna honda yakin berat melawan rival r25 dan ninja fi, jadi mending fokus jualan barang sendiri/cbr150, toh cbr250 jg boleh import ga laku yo wis gak rugi. Hehe

chakim92 - 4 September 2014

hehehe… ada yang sepakat ternyata. suwun lik 😀

4. George - 3 September 2014

Masuk akal, karena Honda mungkin udah mengamati market, bahwa di Indonesia ini 250cc ke atas sudah termasuk kelas premium/”mewah”. Ditambah lagi pemerintah mulai menerapkan tarif pajak pembelian lebih tinggi untuk motor 250cc ke atas. Dari manuver pabrikan juga kelihatan akhirnya Honda & Yamaha sama-sama menghentikan produksi Tiger & Scorpio, dan memilih fokus ke cc di bawah itu (max 150cc). Khusus Yamaha sepertinya sudah merencanakan untuk penggemar Scorpio diharapkan akan mau upgrade ke MT-25 biar masuk jajaran pengguna produk premium.

chakim92 - 4 September 2014

begitulah… 😀

5. bdt - 3 September 2014

ane juga berpikir begitu om.

ngapain jual motor dari luar cuma laku dikit doang?

ngabisin energi aja.

kalu mau jula yg 250 cc, yach kasih mesin yg lain, dah jelas 1 kakai kalh kok di ms.

bisa aja ahm dgn strategy ini paksa jepang kasih mesin v-twin u/ 250 cc,

itupun kalu jepang niat mau jual 250cc di marih

chakim92 - 4 September 2014

semoga jeoang mau om biar rame 😀

6. Mase - 3 September 2014

Wedian

chakim92 - 3 September 2014

josss

7. kudaLumping - 5 September 2014

Ahm bkal racik sport 250cc 2silinder inline…desain jga beda dgn yg 1 silinder.. Diyakini lbh agresif dan racy….

chakim92 - 7 September 2014

wah mantapp


Tinggalkan komentar