jump to navigation

Suzuki Siapkan Kejutan Satria F, Versi Injeksi kah? 27 Mei 2014

Posted by Cak Akim in motorcycle, news, suzuki.
Tags: , ,
trackback

Motohits – Beberapa waktu lalu Suzuki merilis Satria F special edition dengan label Black Fire 2. Seperti yang kita ketahui versi SE ini perbedaan hanya terlihat pada grafik dan warna velg plus penambahan alarm, selebihnya bisa dikatakan sama dengan versi standar lainnya. Nah yang menarik kabarnya selain black fire 2 ini suzuki bakal menyiapkan kejutan selanjutnya. Satria F injeksi kah???

Hal tersebut dikatakan oleh Endro Nugroho, 2W Marketing Division Head PT Suzuki Indomobil Sales. Dalam sebuah statement yang motohits kutip dari otosia.com, Pihaknya menyebutkan kalau suzuki memang akan menyiapkan kejutan untuk Satria F ini. “Kami tidak akan berhenti. Makin ke depan, makin banyak kejutan, termasuk di kelas Satria. Jadi, sabar. Setelah ini ada lagi, ada lagi, ada lagi….” Ucap beliau.

Nah dari statement tersebut satu pertanyaan muncul, apakah kejutan tersebut adalah Satria F injeksi? Menurut motohits bisa iya bisa tidak. Berikut alasannya..

Kejutan tersebut bisa dikatakan iya sebab seperti yang kita ketahui sekarang teknologi kendaraan bermotor sudah berkembang pesat. Sebut saja Honda, semua produknya di Indonesia kini sudah menganut sistem injeksi. Selain efisiensi bahan bakar, tuntutan regulasi emisi gas buang di Indonesia juga menjadi alasan pabrikan menginjeksikan produknya. Nah sampai dengan saat ini Satria F masih menggunakan pengabutan konvensional/karburator. Jadi tidak menutup kemungkinan kejutan tersebut adalah Satria F injeksi. Selain itu rumor AHM yang menyiapkan pesaing Satria Fu (next CS1) juga bisa menjadi alasan, sebab bila nantinya produk AHM tersebut lebih dulu lahir sebelum Satria F di injeksikan tentu ini bisa jadi pukulan berat.

Yang kedua kemungkinan tidak. Mengapa demikian? Karena dalam segmen ini belum ada kompetitor yang sebanding. Toh masih menggunakan karbu pun penjualan tetap moncer. Loh itu next CS1? Memang rumor tersebut sudah lama berkembang. Namun kelahirannya belum bisa dipastikan.

So, apakah kejutan tersebut? Kita tunggu saja geliat suzuki..

Semoga berguna

Baca juga
menerawang kehadiran satria f injeksi

Komentar»

1. potretbikers - 27 Mei 2014
chakim92 - 28 Mei 2014

seperetinya saya setuju 😀

2. RPMspeed - 27 Mei 2014

kayanya masih lama 😀

****************************
Kenali Berbagai Safety Gear

Safety Gear Untuk Berkendara

chakim92 - 28 Mei 2014

nunggu penjualan nyungsep dulu kali 😀

3. aripitstop - 27 Mei 2014
chakim92 - 28 Mei 2014

ship

4. KomMotor - 27 Mei 2014
chakim92 - 28 Mei 2014

hadiahnya ertiga bro 😀


Tinggalkan komentar