jump to navigation

Kreatif, Honda MSX 125 Disulap Jadi Mini Motogp RC213V 21 November 2015

Posted by Cak Akim in Modify.
Tags: , , , , , , , ,
trackback

image

Motohits – Mendengar kata Honda MSX 125 yang terlintas dibenak pasti motor naked mungil yang enak buat mainan. Ya, memang demikian.. Mini moto racikan Honda ini memiliki dimensi yang cukup kecil untuk orang dewasa. Namun jangan salah, kendati mungil MSX dibekali mesin berkubikasi 125cc. Pun demikian dengan part-part yang digunakannya, bisa dikatakan cukup premium bro.. Sebut saja shock USD, speedo full digital, dan part-part detail lainnya..

Nah di luar sana ini motor sering dijadikan basis modifikasi berbagai aliran. Diantaranya Modifikasi Honda MSX 125 Chopper (klik disini), modifikasi Honda MSX 125 Trail (klik disini), bahkan Honda sendiri membuat scrambler dengan motor mungilnya ini (klik disini). Ada lagi mas bro yang lebih menarik.. Apa? Modifikasi Honda MSX 125 ala RC213V tunggangan Marc Marquez. Waladah gimana ceritanya.. Yahh namanya hoby ya, apapun memang bisa dilakukan.. Mungkin ownernya doyan modif sekaligus fans berat Marquez, so MSXpun nggak jadi masalah..

Oke, dilihat dari bodynya sosok naked memang bertransformasi jadi full fairing. Entah bahan customnya apa yang pasti cukup rapih. Tangki yang dulunya mungil juga dirombak sedikit menjulang keatas menyesuaikan bentuk fairing. Menariknya headlamp serta spion terpasang rapih bro, artinya konsepnya memang motor legal tidak seperti Honda RC213V yang hanya boleh digunakan di sirkuit. Tapi tunggu dulu, koq nggak ada lampu sein depan belakang yak? Stoplamp juga absen? Duh gak legal donk ya..

Jok dibuat singgle seater dengan buritan lancip khas RC213V. Sayang, untuk knalpot nampaknya kegedean. Harusnya menyesuaikan body belakang kalau iya mau dibuat model undertail.

Untuk kaki-kaki shock depan masih mengandalkan bawaan USD. Namun untuk rem jangan salah bro, kecil-kecil pakai Brembo lho.. Kemudian suspensi belakang pakai Ohlins. Mantap..

Finishing, karena konsepnya RC213V Marc Marquez maka dipilihlah livery Repsol Honda. Nah untuk velg dilabur warna gold. Harusnya orange joss nih..

Over all keren juga ya.. Ini lho Honda mini Motogp RC213V. Satu kata, kreatif..!

Galeri modifikasi Honda MSX Mini Motogp RC213V:

Semoga berguna

Ditulis oleh Cak Akim

Ikuti/kontak motohits:
Facebook Fanspage : motohits.com
Twitter : @motohits
BBM Channel : C004650ED
Email : redaksimotohits@gmail.com

Artikel menarik lainnya:

Tinggalkan komentar