jump to navigation

Semester Pertama Tahun 2014 Ducati Sukses Menjual 26.740 Unit, Si Monster Jadi Andalan.. 11 Agustus 2014

Posted by Cak Akim in ducati, news.
Tags: , ,
trackback
ducati

ducati

Motohits – Bro sis sekalian, menjadi pabrikan motor premium dengan harga yang bisa dibilang fantastis Ducati berhasil menjual produk motornya sebanyak 26.740 unit pada semester pertama tahun 2014 ini. Angka tersebut mengalami peningkatan sekitar 2,9% bila dibandingkan dengan tahun lalu yang berhasil menjual 25.982 unit. Peningkatan penjualan ini terjadi di Amerika Serikat dan Inggris. Selain itu beberapa negara di Asia juga ikut menjadi sumbangsih besar bagi peningkatan penjualan Ducati ini.

Peningkatan tersebut disokong dari penjualan beberapa nakedbikenya, diantaranya adalah Monster 821 dan Monster 1200. Kedua nakedbike tersebut tergolong produk yang paling diminati konsumen pecinta motor besar saat ini. Selain itu Ducati 1199 Superlegra juga menjadi penyokong utama di tipe super sport full fairing. Namun ironisnya disegmen adventure bike gacoan andalan Ducati Multistrada dan Hypermotard justru mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Namun peningkatan penjualan ini ternyata tidak diikuti dengan peningkatan pendapatan. Bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun kemarin justru tahun ini Ducati mengalami penurunan pendapatan sebesar 2,2%. Pada tahun kemarin Ducati memperoleh pendapat sebesar 378 juta Euro sedangkan tahun ini 370 juta Euro. Pun demikian dengan keuntungan yang diperoleh, tahun lalu Ducati berhasil meraup keuntungan sebesar 57 juta Euro sedangkan tahun ini hanya 41 juta Euro. Nah lho? Koq bisa ya penjualan meningkat pendapatan menurun? Mungkin karena production cost nya makin tinggi kali y. Atau ada faktor lain mungkin? 😀

Semoga berguna

Tinggalkan komentar