jump to navigation

Kronologi Meninggalnya Denny Triyugo 10 Agustus 2014

Posted by Cak Akim in news, otomotif.
Tags: , ,
trackback

denny triyugoMotohits – Bro sis sekalian kabar meninggalnya putra bangsa Denny Triyugo pembalap Astra Motor Racing Tim pagi tadi (10/08) tentu mengagetkan kita semua. Pembalap yang mulai bergelut di dunia balap roda dua pada tahun 2006 ini harus meregang nyawa setelah mengalami kecelakaan saat melakoni sesi free practice Indoprix 2014 seri ketiga yang digelar di sirkuit Sentul, Bogor. Sebenarnya bagaimana kronologi kecelakaan tersebut hingga mengakibatkan nyawa sang pembalap dengan no #96 meninggal dunia?Dikutip dari otomotifnet.com salah satu kru Astra Motor Racing Tim mengungkapkan bahwa Denny mengalami kecelakaan tunggal di tikungan 9 pada saat sesi free practice 2 IP 110cc. Tragisnya Denny terjatuh dengan posisi kepala bagian belakang yang membentur aspal terlebih dahulu. Sontak hal ini membuatnya tidak sadarkan diri. Dokter sirkuit langsung memeriksa keadaan Denny. Menurutnya Denny mengalami trauma kepala karena benturan yang cukup keras. Kemudian Denny langsung dibawa ke RS Pertamedika di Kawasan Sentul City untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif.

Menurut pemeriksaan di rumah sakit tersebut, terdeteksi Denny mengalami penggumpalan darah di kepala yang membuat otaknya bergeser 2cm. Operasipun dilakukan untuk mengeluarkan gumpalan darah tersebut. Butuh waktu sekitar 4 jam dari pukul 1 siang hingga 5 sore oleh tim medis untuk operasi tersebut.

Selesai operasi Denny dibawa ke ruang ICU untuk dilakukan observasi oleh tim medis. Kendati operasi berjalan lancar namun Yang Maha Kuasa berkehendak lain hingga akhirnya pukul 04.10 pagi tadi Denny menghembuskan nafas terakhir.

Sore tadi Jenazah Denny diterbangkan dari Jakarta menuju Surabaya dan kemudian dilanjutkan ke kampung halamannya di daerah Probolinggo Jawa Timur.

Sekali lagi, motohits turut berduka cita atas meninggalnya putra kebanggan bangsa Denny Triyugo. Semoga arwah beliau mendapatkan tempat terindah di sisi Allah SWT serta keluarga yang ditinggal selalu diberi ketabahan. Selamat jalan kawan.. Kami akan merindukanmu…

 

Komentar»

1. cicak kreatip.com - 10 Agustus 2014
chakim92 - 11 Agustus 2014

😦

2. arihanggara91 - 10 Agustus 2014

belasungkawa……

nebeng om…..

syaiful anam… 🙂

chakim92 - 11 Agustus 2014

monggo om 😀

3. kuclux - 10 Agustus 2014

turut belasungkawa

chakim92 - 11 Agustus 2014

Indonesia berduka

4. the comment - 11 Agustus 2014

commotio cerebri atau gegar otak biarpun tidak terbentur langsung tapi jika goncangan keras, maka otak bergerak atw bergeser jika benturan keras bisa menyebabkan pembuluh darah otah pecah, shingga terjadi perdarahan, perdarahan ini bisa menggumpal dan gumpalan ini bila menekan otak maka terjadi kerusakan dari kemunduran motorik, lumpuh, penurunan kesadaran hingga meninggal, meski sdh dioperasi, klw berdasar kroinologi di atas kemungkinan krna terjadi kerusakan pada batang otak krna terjadi benturan pada helm belakang, meski tdk terbentur langsung, krna guncangan keras maka trjadi perdarahan atw kerusakan pda batang tersebut yg salah satunya berperan di kesadaran, dn pengaturan nafas, shingga akhirnya meninggal

chakim92 - 11 Agustus 2014

Mantap nih komentarnya….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: