jump to navigation

Respon Mesin 250cc 4 Silinder Kawasaki Terhadap R25 Itu Bukan Sekedar Masalah Bisnis, Tapi… 25 Juni 2014

Posted by Cak Akim in kawasaki, motorcycle.
Tags: , , ,
trackback

mesin 4 sillinder kawasakiMotohits – Bro sis sekalian, akhir-akhir ini kawasaki santer dikabarkan akan meracik mesin 250cc 4 silinder untuk fight back gempuran dari Yamaha R25. Sudah menjadi rahasia umum jika R25 memang akan berpotensi menggerus market share Ninja 250 Fi yang saat ini menjadi raja sport 250cc. Dari produknya sendiri R25 sudah memiliki keunggulan dibeberapa sektor, baik dapurpacu maupun fitur. Plus dukungan jaringan Yamaha yang besar di tanah air ini. Yups, resep itulah yang ditakuti Kawasaki saat ini.

yamaha r25Memang cukup logis kalau Kawasaki berniat meracik 250cc 4 silinder. Sebab menurut motohits pribadi disamping masalah bisnis, faktor gengsi juga menjadi dorongan kuat Kawasaki akan menelurkan motor 250cc 4 silinder ini. Tak dapat dipungkiri ketika kita mendengar nama Kawasaki Ninja, tentu yang terlintas dibenak kita langsung menuju kearah “kencang, sporty, superior”. Yups, predikat itulah yang saat ini digenggam Kawasaki.

Bayangkan saja image yang dibangun dengan susah payah oleh Kawasaki tiba-tiba dengan masuknya kompetitor di segmen ini semuanya hilang dari genggaman. Siapa yang rela?? Jelas siapapun tidak akan rela.. Hasil jerih payah Kawasaki yang bisa dibilang out off the box dari segmen gurih hingga akhirnya berhasil, dengan mudah di rebut kompetitor. Inilah yang berusaha dipertahankan Kawasaki.

kawasaki zxr250Dengan meracik mesin 250cc 4 silinder tentu langkah ini bisa mempertahankan predikat yang digengam kawasaki saat ini. Siapapun pasti setuju mesin 250cc 4 silinder tentu akan menghasilkan performance yang luar biasa. Sebagai contoh Kawasaki ZXR250, motor 250cc 4 silinder dari kawasaki yang dulu sempat berjaya pada eranya ini mampu menghasilkan power hingga 44hp dengan teriakan putaran mesin hingga 19000rpm. Bisa dibayangkan bengisnya mesin ini..

Nah jadi bila kawasaki benar-benar melahirkan mesin seperti ini dengan teknologi yang pastinya lebih advance dari ZXR250 pastinya image kawasaki sebagai motoe kencang, sporty, dan superior akan tetap melekat di Kawasaki.

Namun bukan berarti tanpa tantangan. Dengan jumlah silinder yang lebih banyak tentu production cost akan meroket. Meracik motor super dengan cost yang rendah, namun tidak mengurangi kualitas. Itulah tantangan terberat Kawasaki jika memang akan melakukan fight back R25.

So.. Kita tunggu saja gebrakan dari Kawasaki.

Semoga berguna

Komentar»

1. warungasep - 25 Juni 2014
chakim92 - 28 Juni 2014

setuju kang makin bnyak pilihan nantinya 😀

2. RPMspeed - 25 Juni 2014

Nggak mau head 2 head 😀

—————————————–
Fungsi Tersembunyi Kaca Spion
http://rpmsuper.com/2014/06/25/fungsi-lain-dari-kaca-spion/

chakim92 - 28 Juni 2014

takut kalah saing #ehh 😀

3. Andre - 25 Juni 2014

Pasar motor sport 400 cc ksong tuh, isi ja 400 cc 4 silinder

maverick - 26 Juni 2014

Pajaknya boss… ngga kuat… diatas 250 cc pajaknya udah beda lagi….

chakim92 - 28 Juni 2014

bner bro.. pajaknya mahallll

anas taufan - 2 Juli 2014

setau saya lebih dari 250 dan kurang dari 500 cc pajaknya 75%
diatas 500 cc itu pajaknya 125% bro..
bener-bener anak ajaib tuh pajak. lebih malahkan dari harga motornya

anas taufan - 2 Juli 2014

setau saya > 250 500 itu pajaknya 125% bro..
bener-bener anak ajaib tuh pajak. lebih malahkan dari harga motornya.

chakim92 - 2 Juli 2014

Pajak motor mewah ada dua bro, 60% sama 125%. Nah yg kena pajak 60% itu yg >250cc sampai 500cc. Jdi motor dg kapasitas pas di angka 250cc blum kena pajak yg 60%. Sedangkan pajak 125% berlaku untuk motor >500cc.

4. danisubject - 25 Juni 2014

ninja ya harus cepet dong kalo ga cepet ya ke tangkep

chakim92 - 28 Juni 2014

keburu mindset motor kencang pindah ke R25 😀

danisubject - 28 Juni 2014

benah benah v engine 45 hp 😀

5. onzak - 25 Juni 2014

bisa aja kawasaki ngebuat ninja twin jd lebih superior di banding r25.. tp harga yg di jual kekonsumen itu bakal sedikit g wajar… jd di pilihlab opsi ninja 4cyl yg punya effect “penggentar” buat pabrikan dan konsumen… scr bakal zwinggh zwinnggh

chakim92 - 28 Juni 2014

yups, bner banget kang bro..

6. ridertasik - 25 Juni 2014
chakim92 - 28 Juni 2014

yang pasti lebih dari cukup 😀

7. Kobayogas - 25 Juni 2014

Itoe betoel adanja…

ridertasik - 25 Juni 2014

tumben bel teu mamawa jemuran wkakakakakakakakakaaaa 😆

8. ridertasik - 25 Juni 2014

hadeuuh malah kebawa ksni 😀

9. adityaprad - 25 Juni 2014
chakim92 - 28 Juni 2014

pasti itu…

10. Toejah - 25 Juni 2014

Motor ini dulu berjaya dimana? dulu ada balapan 250cc 4 silinder?

maverick - 26 Juni 2014

Mksdnya berjaya di pasaran…

chakim92 - 28 Juni 2014

bener bro, dipasaran

11. java36 - 26 Juni 2014

Flagship kawak 4silinder, flagship honda jomblo silinder 😀

chakim92 - 28 Juni 2014

kasian bener honda, kalah ganteng kali ya.. msih jomblo saja 😀

12. ridertasik - 26 Juni 2014
chakim92 - 28 Juni 2014

silahkan… 😀

13. hulssay - 26 Juni 2014

buat semua pabrikan motor harus tetep berinovasi biar tetep dilirik konsumen..
😀

chakim92 - 28 Juni 2014

setuju sist 😀

14. monkeymotoblog - 26 Juni 2014
chakim92 - 28 Juni 2014

josss,.,, semoga cepet brojol ae 😀

15. Devi Kurniawan - 26 Juni 2014

sulit terealisasi sepertinya… apa belum cukup perang saudara si mono dan stereo?

R25 turbo drift
http://devmoto.blogspot.com/2014/06/submission-yamaha-r25-drift-turbo.html

chakim92 - 28 Juni 2014

tak ada yg tak mungkin bro,,hehe
soal mono stereo menurut ane itu beda segmen kendati sama2 250cc, posisi harga berbeda 😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: