Respon Mesin 250cc 4 Silinder Kawasaki Terhadap R25 Itu Bukan Sekedar Masalah Bisnis, Tapi… 25 Juni 2014
Posted by Cak Akim in kawasaki, motorcycle.Tags: kawasaki, mesin 250cc 4 silinder, ninja 250cc, Ninja 250cc 4 silinder
trackback
Motohits – Bro sis sekalian, akhir-akhir ini kawasaki santer dikabarkan akan meracik mesin 250cc 4 silinder untuk fight back gempuran dari Yamaha R25. Sudah menjadi rahasia umum jika R25 memang akan berpotensi menggerus market share Ninja 250 Fi yang saat ini menjadi raja sport 250cc. Dari produknya sendiri R25 sudah memiliki keunggulan dibeberapa sektor, baik dapurpacu maupun fitur. Plus dukungan jaringan Yamaha yang besar di tanah air ini. Yups, resep itulah yang ditakuti Kawasaki saat ini.
Memang cukup logis kalau Kawasaki berniat meracik 250cc 4 silinder. Sebab menurut motohits pribadi disamping masalah bisnis, faktor gengsi juga menjadi dorongan kuat Kawasaki akan menelurkan motor 250cc 4 silinder ini. Tak dapat dipungkiri ketika kita mendengar nama Kawasaki Ninja, tentu yang terlintas dibenak kita langsung menuju kearah “kencang, sporty, superior”. Yups, predikat itulah yang saat ini digenggam Kawasaki.
Bayangkan saja image yang dibangun dengan susah payah oleh Kawasaki tiba-tiba dengan masuknya kompetitor di segmen ini semuanya hilang dari genggaman. Siapa yang rela?? Jelas siapapun tidak akan rela.. Hasil jerih payah Kawasaki yang bisa dibilang out off the box dari segmen gurih hingga akhirnya berhasil, dengan mudah di rebut kompetitor. Inilah yang berusaha dipertahankan Kawasaki.
Dengan meracik mesin 250cc 4 silinder tentu langkah ini bisa mempertahankan predikat yang digengam kawasaki saat ini. Siapapun pasti setuju mesin 250cc 4 silinder tentu akan menghasilkan performance yang luar biasa. Sebagai contoh Kawasaki ZXR250, motor 250cc 4 silinder dari kawasaki yang dulu sempat berjaya pada eranya ini mampu menghasilkan power hingga 44hp dengan teriakan putaran mesin hingga 19000rpm. Bisa dibayangkan bengisnya mesin ini..
Nah jadi bila kawasaki benar-benar melahirkan mesin seperti ini dengan teknologi yang pastinya lebih advance dari ZXR250 pastinya image kawasaki sebagai motoe kencang, sporty, dan superior akan tetap melekat di Kawasaki.
Namun bukan berarti tanpa tantangan. Dengan jumlah silinder yang lebih banyak tentu production cost akan meroket. Meracik motor super dengan cost yang rendah, namun tidak mengurangi kualitas. Itulah tantangan terberat Kawasaki jika memang akan melakukan fight back R25.
So.. Kita tunggu saja gebrakan dari Kawasaki.
Semoga berguna
Kita tonton saja,hehe
http://warungasep.wordpress.com/2014/06/25/velg-yamaha-tricity-berlabel-sni/
setuju kang makin bnyak pilihan nantinya 😀
Nggak mau head 2 head 😀
—————————————–
Fungsi Tersembunyi Kaca Spion
http://rpmsuper.com/2014/06/25/fungsi-lain-dari-kaca-spion/
takut kalah saing #ehh 😀
Pasar motor sport 400 cc ksong tuh, isi ja 400 cc 4 silinder
Pajaknya boss… ngga kuat… diatas 250 cc pajaknya udah beda lagi….
bner bro.. pajaknya mahallll
setau saya lebih dari 250 dan kurang dari 500 cc pajaknya 75%
diatas 500 cc itu pajaknya 125% bro..
bener-bener anak ajaib tuh pajak. lebih malahkan dari harga motornya
setau saya > 250 500 itu pajaknya 125% bro..
bener-bener anak ajaib tuh pajak. lebih malahkan dari harga motornya.
Pajak motor mewah ada dua bro, 60% sama 125%. Nah yg kena pajak 60% itu yg >250cc sampai 500cc. Jdi motor dg kapasitas pas di angka 250cc blum kena pajak yg 60%. Sedangkan pajak 125% berlaku untuk motor >500cc.
ninja ya harus cepet dong kalo ga cepet ya ke tangkep
keburu mindset motor kencang pindah ke R25 😀
benah benah v engine 45 hp 😀
bisa aja kawasaki ngebuat ninja twin jd lebih superior di banding r25.. tp harga yg di jual kekonsumen itu bakal sedikit g wajar… jd di pilihlab opsi ninja 4cyl yg punya effect “penggentar” buat pabrikan dan konsumen… scr bakal zwinggh zwinnggh
yups, bner banget kang bro..
😀 http.//900 jt dapet r15 sama cbr berapa puluh biji tuh 😀 http://ridertasik.wordpress.com/2014/06/25/dapet-juga-stiker-kobayogas-dot-com-di-tempel-di-motor-nambah-7000-dk-daya-koplok/
yang pasti lebih dari cukup 😀
Itoe betoel adanja…
tumben bel teu mamawa jemuran wkakakakakakakakakaaaa 😆
hadeuuh malah kebawa ksni 😀
Kawasaki ga mau dikalahin
http://adityaprad.wordpress.com/2014/06/25/ini-nih-penyebab-motor-di-cap-alay/
pasti itu…
Motor ini dulu berjaya dimana? dulu ada balapan 250cc 4 silinder?
Mksdnya berjaya di pasaran…
bener bro, dipasaran
Flagship kawak 4silinder, flagship honda jomblo silinder 😀
kasian bener honda, kalah ganteng kali ya.. msih jomblo saja 😀
menyimax 😀 http://ridertasik.wordpress.com/2014/06/26/salah-satu-tanggapan-pengguna-er6n-terhadap-rumor-ninja-250-fi-empat-silinder/
silahkan… 😀
buat semua pabrikan motor harus tetep berinovasi biar tetep dilirik konsumen..
😀
setuju sist 😀
tak enteni
first ride PCX150
http://monkeymotoblog.com/2014/06/26/first-ride-impression-with-honda-pcx-150-nyaman-nyaman-dan-nyaman/
josss,.,, semoga cepet brojol ae 😀
sulit terealisasi sepertinya… apa belum cukup perang saudara si mono dan stereo?
R25 turbo drift
http://devmoto.blogspot.com/2014/06/submission-yamaha-r25-drift-turbo.html
tak ada yg tak mungkin bro,,hehe
soal mono stereo menurut ane itu beda segmen kendati sama2 250cc, posisi harga berbeda 😀