jump to navigation

Hott… Kawasaki Siapkan Ninja 250cc 4 Silinder? Cukup Logis Sih.. 20 Juni 2014

Posted by Cak Akim in kawasaki, motorcycle, news.
Tags: , , ,
trackback

Motohits – Bro sis sekalian, artikel yang dirilis tmcblog.com yang berisikan selentingan bahwa Kawasaki sedang menyiapkan sportbike 250cc 4 silinder sepertinya menarik untuk dibahas. Mengapa? Seperti yang kita tahu saat ini segmen sportbike 250cc yang selama ini dirajai Kawasaki dengan Ninja 250 Fi mulai terusik dengan kehadiran Yamaha R25. Dengan spesifikasi mesin yang sama-sama 2 silinder namun power lebih besar menjadikan Kawasaki dilanda kegalauan. Terlebih keunggulan tersebut dikombinasikan dengan jaringan yamaha yang jauh lebih besar dibandingkan kawasaki kian menambah potensi menurunnya penjualan Ninja 250 Fi..

Tentu saja Kawasaki harus mulai membentengi diri dengan adanya gempuran kompetitor ini. Sebab selama ini kawasaki meracik produk yang bisa dibilang out of market, artinya kawasaki membuka segmen baru yang disitu belum terdapat pabrikan besar bermain. Ninja 250 fi contohnya, motor ini diracik dengan spek mesin 250cc dua silinder. Padahal kita tahu segmen ini dulunya bisa dibilang minim penyerapan marketnya. Yahh tentunya karena harganya yang lumayan mahal. So, pabrikan lain tidak mengincar segmen ini. Nah disinilah keberanian Kawasaki membuka segmen ini dengan ninja 250 karbu. Sekarang? Sukses besar hingga akhirnya Yamaha mulai masuk segmen ini.

Kini kedigdayaan ninja 250 Fi mulai terusik dengan kehadiran R25. Tentu ini menjadikan kawasaki harus berfikir keras untuk mempertahankan dominasinya merajai sportbike 250cc. Memang beberapa waktu lalu Kawasaki sukses merilis Ninja 250 RR mono yang menurut pandangan motohits ditugaskan untuk mengawal Ninja 250 Fi dari gempuran R25. Yups, strategi ala paket hemat motor 250cc sepertinya tidak bisa diandalkan penuh oleh Kawasaki.

So, cukup logis jika saat ini Kawasaki mulai meracik sportbike 250cc 4 silinder untuk menghadapi R25. Mengapa tidak mengupgrade ninja 250 Fi saja? Memang langkah ini bisa menjadi opsi Kawasaki, namun menurut motohits hal itu tidak bisa menjadikan ninja 250 Fi unggul seperti sedia kala sebelum R25 lahir. Mengapa? Karena secara spesifikasi mesin tentunya tidak jauh berbeda dengan R25. jadi begini, bila keunggulan ninja 250 fi hanya pada performance yang sedikit diatas R25 dan desain, sepertinya dengan beberapa kelebihan R25 (harga dan jaringan) cukup sulit bagi kawasaki untuk mempertahankan dominasinya disegmen ini. Jadi opsi meracik mesin 250cc 4 silinder menjadi opsi paling ampuh.

Terlebih kawasaki sudah pernah mempunyai basic mesin 250cc 4 silinder yang nemplok di Ninja ZXR 250. Mesin ini sangat garang dengan power hingga 45Hp dengan pengabutan konvensional. Nah jadi bila memang kawasaki mau meracik mesin 250cc 4 silinder mungkin bisa memanfaatkan mesin ZXR 250 dengan mengaplikasikan beberapa teknologi modern Kawasaki saat ini. Loh harganya bakal selangit dong? Tak dapat dipungkiri material cost dari mesin dengan jumlah silinder 4 buah akan berdampak pada harga jual motornya. Namun menurut motohits harga tidak terlalu masalah mengingat produk yang ditawarkan sangat superior. So dengan demikian tidak hanya perfomance saja yang lebih unggul. Pesona 4 silinder juga menjadi daya tarik untuk sekedar melayani R25. Ingat tho mindset mayoritas konsumen indonesia? Semakin banyak jumlah selinder semakin jooss.. 😀

Ini hanyalah pemikiran sederhana dari motohits. Mengenai kebenarannya tergantung dari kawasaki sendiri. So Ninja 250 4 silinder?? Josss gandosss

Semoga berguna

Komentar»

1. nivikoko - 20 Juni 2014
chakim92 - 21 Juni 2014

Brumm brummm 😀

2. onzak - 20 Juni 2014

ya.. semoga juga di produksi di indonesia jua…
menurut sya aneh juga kawasaki membangun pabrik baru cuma buat ninja mono padahal dalam waktu dekat ninja rr series bakal stop produksi.. semoga ini jawaban (ninja 4cyl) di bangunya pabrik terbesar ke3 ..

chakim92 - 21 Juni 2014

Mantap…. Semoga saja begitu mas bro

3. danisubject - 20 Juni 2014

haaa 4 silinder ‘:| boros tenan kui harga perkiraan saya adalah 70++ kalo 4 silinder .kalo gitu kembalikan aja masa jaya 250 cc 4 silinder pada punya semua kok 😀

chakim92 - 21 Juni 2014

Bakal rame nih kedepannya…xixi

danisubject - 21 Juni 2014

di jalan bakal sering bunyi nguing nguing

4. slahdn - 11 Juli 2014

ninja 250 mono itu hanya pigura. mengisi kekosongan belaka.. jd tunggu tanggal mainya bisa jadi ninja 300 cc 3 silinder / 250 cc 4 silinder


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: